5 Destinasi Liburan Indonesia Terbaik versi Travel Blog Reservasi

5 Destinasi Liburan Indonesia Terbaik versi Travel Blog Reservasi

Trip labuan bajo – Musim tamasya memang telah berakhir, melainkan nggak ada salahnya dong mulai memilih daerah tamasya berikutnya? Nggak perlu tamasya ke Luar Negeri dahulu lah, mending pilih destinasi liburan di Indonesia saja dahulu untuk tamasya. Dan… hening saja, nggak perlu linglung pengen tamasya kemana, sebab Travel Blog Reservasi mencoba buat milihin 5 destinasi liburan di Indonesia terbaik buat kalian nih! Salah satu yang masuk ke 5 destinasi liburan di Indonesia terbaik yakni Kepulauan Wayang yang ada di Raja Ampat. Iya, pulau ini yakni salah satu destinasi ikonik indonesia yang familiar. Pastinya, tiap orang yang datang ke Raja Ampat, pasti deh pengen menjelajah yang namanya kepulauan Wayag ini! Nah, kecuali Kepulauan Wayag, kaprah kaprah 9 destinasi lainnya apa ya?

Untuk Agenda Tamasya Kalian Berikutnya, Ini Ia 5 Destinasi Liburan Indonesia Terbaik Versi Travel Blog Reservasi. Baca hingga selesai untuk ide tamasya kalian ya.

1. Borobudur dengan Panorama Sunrisenya yang Menawan
Borobudur yakni sebuah candi Buddha yang berlokasi di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi yakni kurang lebih 100 km di sebelah barat tenaga Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur yakni candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekalian salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

Kecuali sebagai Candi Buddha terbesar di dunia, candi ini juga ialah satu dari 10 Destinasi Liburan Indonesia Terbaik Versi Travel Blog Reservasi. Dikala pagi hari, merasakan panorama menawan sang surya terbit di Candi Borobudur yakni pengalaman yang takkan terlupakan bagi siapa saja.

2. Gua Jomblang, Dengan Sinar Surga-nya yang Akan Membiusmu
Gua Jomblang ini ialah salah satu gua vertikal di Kabupaten Gunungkidul dengan hutan purba yang rapat di komponen dasarnya. Didekatnya juga terdapat sebuah lorong sepanjang 300 meter yang dihiasi dengan ornamen natural khas gua dalam bumi yang cantik. Lorong ini akan membawa kalian menuju Gua Grubug yang berada didekatnya, daerah di mana dapat kalian menyaksikan apa yang dinamakan sebagai sinar surga.

3. Gunung Ijen dengan Blue Firenya yang Ajaib!
Gunung Ijen yakni sebuah gunung berapi aktif yang berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 m dan sudah sebagian kali meletus. Letusan terakhir terjadi pada tahun 1999. Salah satu fenomena alam yang paling familiar dan banyak menarik wisatawn ke Gunung Ijen yakni kawah yang berlokasi di puncaknya, juga fenomena yang diketahui dengan Blue Fire Ijen. Untuk mendaki ke gunung ini dapat berangkat dari Banyuwangi maupun dari Bondowoso.

4. Kepulauan Wayag yang Eksotis dan Biasa!
Dari seluruh Pulau yang ada di Raja Ampat yang paling familiar dan menjadi ikon di Raja Ampat yakni Kepulauan Wayag. Iya, kumpulan bukit dan gunung karst yang berada di tengah laut ini yakni yang menjadi ikon Raja Ampat, dan membuatnya makin familiar. Sebab memang keindahannya dan keberadaanya cuma ada di Raja Ampat tak salah sekiranya Wayag menjadi destinasi utama para pelancong dan wisatawan saat pergi berkunjung ke Raja Ampat.

5. Pulau Kakaban dengan Ubur – Ubur yang Tak Menyengat
Pulau Kakaban memiliki luas 774,2 hektar dan berlokasi di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau Kakaban ini menarik perhatian traveler sebab sebagian keunikannya. Salah satunya yakni eksistensi danau di pulau hal yang demikian ialah Danau Kakaban.

Danau Kakaban ini unik, sebab danau hal yang demikian terisi oleh campuran dari air hujan dan rembesan air laut dari pori-pori tanah yang membuatnya menjadi air payau. Itu juga yang membikin ubur – ubur terisolasi di danau ini dan kehilangan kecakapan menyengatnya. Sebab itu traveler dapat berenang bersama dengan Ubur – Ubur yang tak lagi menyengat di Danau Kakaban. Tetapi jangan diraba ya Ubur – Uburnya apabila lagi berenang disini. Kasihan! Dipandang aja boleh

 

 

Artikel terkait : Overland flores

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *