5 Kiat Memilih Cat Kayu Yang Ideal

harga cat pelapis anti bocor
Harga cat pelapis anti bocor – Perabotan dari material kayu memang banyak disukai. Kecuali sebab gayanya yang minimalis dan sesuai untuk digunakan pada gaya rumah apa saja, material kayu juga mempunyai energi bendung yang tinggi loh. Malahan apabila kayu yang dipakai bermutu tinggi, perabotan kayu sanggup bertahan hingga ratusan tahun loh.

Agar perabotan dari material kayu nampak lebih menawan, karenanya permukaannya perlu dilapisi dengan cat kayu. Nah, pemilihan cat kayu sesungguhnya cukup penting untuk dilihat loh. Sayangnya banyak yang mengganggap remeh hal ini. Seketika apa saja sih yang semestinya dilihat ketika memilih cat kayu? Yuk simak seketika berikut ini!

KETAHUI JENIS KAYU

Hal pertama yang semestinya dilihat yakni kenal dulu ragam kayu apa yang akan dicat. Hal ini sebab tiap-tiap ragam kayu mempunyai serat dan karakteristik yang berbeda-beda. Seumpama, kayu jati mempunyai serat dan tekstur yang baik sehingga cat kayu yang dipakai sebaiknya yang berbahan dasar air. Meskipun kayu dari pohon pinus mempunyai serat dan warna yang kurang merata, karenanya dari itu kau membutuhkan cat kayu dengan sifat primer coat supaya permukaan kayu merata dan kian menawan.

PERHATIKAN PENEMPATAN PERABOT

Kecuali ragam kayu, penempatan perabot kayu juga semestinya dilihat. Seumpama seperti pagar kayu yang berada di outdoor dan tak jarang terkena panas dan hujan, pakailah cat kayu waterproof. Dengan semacam itu, kayu akan lebih bendung lama dan tak gampang lapuk. Meskipun untuk lantai kayu, sebaiknya pakai cat kayu yang bisa melindungi lantai dari pergesekan benda-benda berat. ( Baca juga : Harga pelapis anti bocor )

PILIH CAT KAYU BERDASARKAN TINGKAT TRANSPARANSI

Cat kayu bisa terbagi menjadi sebagian ragam menurut tingkat transparasinya seperti cat warna solid dan cat pelitur transparan. Untuk perabot kayu minimalis dan modern, cat kayu warna solid dapat menjadi alternatif sebab lebih pekat sehingga bisa menutup serat kayu sampai total. Meskipun cat kayu pelitur transparan lebih sesuai untuk perabot kayu klasik sebab bisa membikin permukaan kayu menjadi berkilau dan melindunginya dari goresan.

PILIH CAT KAYU BERDASARKAN PENGAPLIKASIANNYA

Untuk mengecat perabot kayu terdiri dari 2 sistem, yaitu dengan alat semprot atau kuas. Jikalau perabot kayu yang akan dicat mempunyai ukiran yang kompleks dan banyak, sebaiknya pakai cat semprot supaya cat bisa melapisi perabot kayu sampai menyeluruh. Tetapi apabila perabot kayu mempunyai permukaan yang rata, sebaiknya pakai saja cat kayu yang dioleskan pada kuas.

PILIH WARNA CAT YANG PAS

Pemilihan warna cat kayu juga tidak keok penting loh. Jangan terpaku pada warna cat yang disediakan oleh penjual cat kayu. Sebaiknya kau membawa potongan kayu sisa dari perabot yang akan dicat dan coba dengan bermacam-macam warna yang ada. Hal ini sebab hasil warna cat kayu akan berbeda tergantung dari ragam kayu yang digunakan. Ketimbang sia-sia membeli cat kayu dan hasil warnanya berbeda, sebaiknya lakukan sedikit tes dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *