Kiat Memilih Cat Tembok yang Sehat dan Berkwalitas untuk Lebaran

Kiat Memilih Cat Tembok yang Sehat dan Berkwalitas untuk Lebaran
Harga cat anti bocor – Tidak terasa hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah kian dekat, umumnya kesibukan memasuki lebaran ini yang banyak dilaksanakan pemilik rumah seperti membersihkan sampai mengecat ulang. Sebelum menetapkan memilih warna yang ideal, ada pantasnya Anda meniru sebagian kiat berikut ini seperti diinformasikan Rumah.com, Senin (19/6), sebab warna cat tembok interior dapat memengaruhi psikis, suasana hati, sampai situasi kesehatan penghuni rumah.

1. Pilih yang sehat

Berita utama yang seharusnya dipandang dalam pemilihan produk cat tembok interior merupakan adanya merkuri ataupun zat timbal yang terkandung dalam bagian dasar pembuat cat. World Health Organization (WHO) atau badan kesehatan dunia menyebut apabila paparan merkuri pada tubuh manusia berkontribusi besar pada peningkatan penyakit gangguan pernafasan, kerusakan pembuluh darah, penurunan kecerdasan otak buah hati, kanker, alzheimer, gangguan syaraf, sampai penyakit jantung.

Untuk mengenal bagus atau buruk kandungan kimia di dalam suatu produk cat dapat dikenal dengan menilai kadar Volatile Organic Compound (VOC) atau kandungan senyawa organiknya. Senyawa ini berbentuk gas yang dipancarkan dari bahan cair ataupun padat. Penerapan VOC yang melebihi ambang batas akan merubah cat tembok menjadi zat perusak kesehatan.

Bau menyengat yang tercium ketika tembok baru selesai dicat yakni indikasi dari tingginya kadar VOC dalam produk cat hal yang demikian. Bau hal yang demikian umumnya tidak gampang sirna meskipun lapisan catnya sendiri telah mengering. Untuk situasi di dalam ruangan, fokus VOC malah dapat meningkat dua sampai lima kali lipat dibandingi di luar ruangan. Untuk menghindari hal buruk hal yang demikian terjadi pada Anda dan keluarga, pastikan untuk memakai produk cat tembok yang tak mengandung merkuri.

2. Pilih yang bermutu

Hampir seluruh produk cat mempunyai warna-warna yang cantik dan pelbagai tetapi tak seluruh produk-produk hal yang demikian kapabel mempertahankan estetika warnanya dalam rentang waktu lama. Artinya, hal ini tergantung pada mutu dan kehebatan dari masing-masing produk cat tembok hal yang demikian. Memilih cat tembok bermutu untuk interior rumah Anda sungguh-sungguh penting. Sebab Anda dan keluarga lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah yang tentu mengharapkan warna-warna tembok di dalam rumah seperti senantiasa baru, tidak pudar, sehingga senantiasa menunjukkan estetika di mata ketika diperhatikan.

Sebagian produk cat dengan mutu rendah umumnya gampang mengelupas dan pudar. Dikala disapukan ke tembok, cat juga sulit menempel dan menutupi lapisan warna sebelumnya. Akhirnya Anda seharusnya berulang-ulang kali menjalankan pengecatan. Ujung-ujungnya akan lebih banyak jumlah kaleng cat yang seharusnya Anda habiskan. Anda malahan seharusnya lebih banyak lagi mengeluarkan uang.

Tinggi atau rendahnya mutu suatu produk cat interior diatur oleh bahan resin yang diterapkan sebagai bagian dasar campuran pembuat produk cat hal yang demikian. Produk cat dengan mutu bahan resin terbaik menjadikan energi sebar dan energi tutup baik dan merata. Cat tembok dengan bahan resin yang bagus kapabel menempel dengan total pada dinding sehingga dapat membikin warna senantiasa menonjol baru, tak gampang pudar dan mengelupas, serta bendung lama. Penerapan bahan resin dengan mutu terbaik juga dapat mewujudkan cat sebagai pelindung terbaik untuk tembok rumah. Sehingga jamur dan lumut tidak gampang tumbuh serta mengotori dinding rumah Anda.

3. Pahami metode pengggunaannya

Membaca peraturan pemakaian yang tercantum pada kaleng kemasan atau brosur produk cat seringkali dianggap remeh. Sedangkan, hal ini dapat menolong Anda menerima hasil pengecatan yang total.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *