Tambang Berlian Justru Ditemukan Kapal Antik Berisi Penuh Emas

Cincin Kawin – Sejarah mengawali saat tahun 1908. Kala itu, sekumpulan orang yang mengklaim dirinya sebagai para pemburu harta karun, sukses menemukan sebuah ladang berlian di kawasan gurun Namibia. Kemudian sesudah itu, barulah kawasan padang pasir yang lantas berbatasan dengan laut hal yang demikian menjadi sebuah tempat terlarang yang bernama Sperrgebiet yang berarti ‘kawasan terlarang’.

Tetapi dikala ini, kawasan hal yang demikian justru dikelola oleh negara Jerman, yang secara teritori merajai sekitar 10 ribu mil persegi atau sekitar 25.899 km persegi, dengan dibantu oleh pemerintah Namibia yang sampai kini terus mengerus tempat hal yang demikian untuk menerima banyak pasokan berlian sebanyak-banyaknya.

Tetapi tidak dikira, saat yang dicari ialah sebuah berlian mentah, melainkan para pekerja disana justru menemukan sebuah benda yang dapat dikatakan lebih berharga. Tepatnya pada tanggal 1 April 2008, para pekerja tambang disana justru menemukan sebuah tumpukan koin emas yang berusia sekitar 500 tahun yang lalu. Sesudah dikerjakan penelusuran lebih lanjut, rupanya benda harta karun hal yang demikian sudah sirna semenjak abad ke-15.

Ketika itu, para pekerja tambang tengah berusaha mengerjakan pengeboran tanah, sampai akibatnya ditemukan sebuah potongan logam, bongkahan kayu, sampai ditemukan sebuah benda yang tampak seperti pipa tembakau.

Pengembangan pencarian malahan terus dikerjakan semenjak permulaan penemuan kreatif hal yang demikian, sampai patut melibatkan seorang arkeolog bernama Dieter Noli. Noli mengatakan bahwa para penggali sudah menemukan sebuah senapan purba yang mengggunakan gading gajah.

Sampai sesudah menemukan beraneka benda-benda lanjutan lainnya, karenanya arkeolog hal yang demikian malahan berani berkesimpulan bahwa itu ialah puing-puing dari sebuah kapal yang tenggelam di masa lampau. Dan menurut catatan sejarah, kapal hal yang demikian dikenal bernama ‘The Bom Jesus’.

The Bom Jesus sendiri ialah sebuah kapal yang diduga diciptakan antara tahun 1525- 1538 dari portugis yang kala itu tengah berlayar menuju India dan entah karena yang terang, akibatnya tenggelam di Samudera Atlantik. Dan didalam kapal hal yang demikian juga diperkirakan menaruh ribuan pencetak logam, koin emas murni yang berasal dari Spanyol dan Portugis.

Jadi simpulannya para pekerja tambang berlian hal yang demikian menemukan dua benda yang paling langka didunia dalam sekali pengeboran.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *