Sistem Memasang Kaca Film pada Jendela Rumah

Sistem Memasang Kaca Film pada Jendela Rumah
Kita kerap mendengar dan memperhatikan kendaraan beroda empat yang kaca jendelanya dikasih kaca film. Apakah hal hal yang demikian dapat dipakai di jendela rumah kita? Tentu saja dapat. Untuk yang satu ini kaca film yang kita aplikasikan pada jendela rumah, tapi tentunya jenisnyapun berbeda. Kaca film macam ini khusus untuk kaca bangunan. Corak variasi, warna, dan teksturnya berbeda-beda dan amat menarik.

Baca juga : kaca film gedung

Kaca film yang dahulunya cuma sebagai penyerap cahaya sang surya, sekarang bertambah fungsinya, ialah untuk mempercantik hunian. Jenisnya kian bermacam-macam dan kaya akan warna, tidak heran seandainya banyak dijumpai jendela-jendela rumah tinggal berornamen menarik pada bidang kacanya.

Untuk mendapatkannya tidaklah susah. Wilayah penyedia perlengkapan rumah seperti pertokoan di Jl. RS. Fatmawati, maupun swalayan bahan bangunan, kaca film macam ini telah pasti ada.

Nah… seandainya kaca film telah kita pilih dan telah ditangan, tinggal kita aplikasikan pada jendela. Pemasangannya tak terlalu susah. Kita bahkan dapat memasangnya sendiri, carilah waktu lowong untuk mengerjakannya, dan pakai alat-alat simpel untuk memasangnya.

Alat-alat yang diperlukan

Cutter
Penggaris
Spidol
Kape Plastik
Kain Lap Bersih
Botol Penyemprot
Cairan Shampoo
Langkah-Langkah Pemasangannya ialah sebagai berikut;

Langkah 1

Bersihkan semua permukaan kaca dengan menerapkan silet. Bersihkan dari noda-noda dan debu kasar yang membandel.

Langkah 2

Bersihkan komponen-komponen sudut kaca dengan menerapkan sikat gigi. Bersihkan dengan air dan campuran shampo pembersih

Langkah 3

Bersihkan semua permukaan kaca dengan air yang dicampur dengan pembersih kaca. Lalu bersihkan semua permukaan kaca dari air dan cairan pembersih dengan karet pembersih

Langkah 4

Potong kaca film layak dengan ukuran jendela yang akan kita aplikasikan. Potong dengan menerapkan penggaris dan cutter. Hindari menerapkan gunting, sebab walhasil tak akan rata dan lurus.

Langkah 5

Buka lapisan pada kaca film. Lakukan secara pelan. Diawali pada ujung kaca film, yang ditiru pada sisi lainnya. Semprotkan komponen kaca film yang telah terbuka tadi dengan cairan shampoo.

Langkah 6

Sesudah dibuka, semprot lapisan perekat kaca film dengan shampoo (yang telah dicampur air bersih). Perbandingan shampoo dan air kaprah-kaprah 1:5. Kita bisa menerapkan macam shampoo apa saja. Gunanya, untuk mempermudah pengerjaan penempelan, dan mencegah gelembung.

Langkah 7

Semprotkan pula bidang kaca yang akan anda tempelkan dengan kaca film. Bukalah keseluruhan lapisan kaca film sampil anda menyemprotkan cairan shampoo seperti pada langkah 5.

Langkah 8

Tempel kaca film dan bidang kaca yang telah anda semprot dengan cairan shampoo tadi. Tempel mulai dari tengah kemudian kebagian pinggir.

Langkah 9

Atur posisi kaca film agar pas pada bidang kaca. Sampai ini akan amat gampang sebab sebelumnya kita sudah menyemprotkan cairan shampoo.

Langkah 10

Ratakan komponen tengah terutamanya dulu dengan kape plastik, pelan kita tekan dan dorong kearah komponen pinggir. Kape bermanfaat untuk memudahkan meratakan lapisan kaca film dengan bidang kaca.Lakukan komponen per komponen dari tengah ke komponen pinggir. kaca film merekat dengan total.

Langkah 11

Potong komponen kaca film yang berlebih dibagian pinggir dengan menerapkan penggaris dan cutter. Lakukan secara pelan dan hati-hati supaya kaca film tak tergores oleh cutter yang kita pakai.

Langkah 12

Apakah pemasangan kaca film telah selesai? Kemudian lap dengan kain bersih ceceran air shampoo dan bidang kaca film agar bersih. Dan kaca jendela kita telah dalam warna yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *