Metode Membersihkan Kasur dengan Jenisnya

Walaupun telah dialasi dengan sprei, kasur juga semestinya dibersihkan secara teratur. Bila kasur tak dibersihkan dalam bentang waktu yang lama, karenanya kasur hal yang demikian menjadi berdebu. Kasur yang kumal juga menjadi daerah unggulan bersarangnya serangga seperti tungau dan tumila. Sebelum kasur Anda menjadi sarang tungau, mari bersihkan kasur secara rutin.

Macam kasur tiap-tiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang lebih nyaman menerapkan spring bed, tetapi ada juga yang masih fanatik dengan kasur kapuk. Bacaterus mempunyai isu mengenai sistem membersihkan kasur pantas jenisnya. Apa variasi kasur Anda di rumah? Cobalah bersihkan dengan salah satu sistem berikut ini.

1. Metode membersihkan kasur kapuk
Kasur yang satu ini terbuat dari buah randu. Kasur kapuk memang benar-benar populer di zaman dahulu, sebelum ditemukannya spring bed. Kasur ini disukai sebab cakap mengabsorpsi panas dan membikin kita merasa sejuk kalau tidur di atasnya. Sayangnya, kasur kapuk lebih gampang kempes dan lebih rentan berdebu atau menjadi sarang serangga. Untuk menjaga kasur kapur di rumah konsisten bersih dan higienis, lakukan sistem membersihkan kasur kapuk berikut ini:
– Larutkan 1 sendok makan cairan pencuci piring ke dalam wadah berisi air bersih, lalu pakai sikat halus untuk menggosok permukaan kasur kapuk dengan larutan air dan sabun pencuci piring hal yang demikian .
– Berikutnya, angkat kasur untuk dijemur di bawah cahaya sang surya. Jemurlah kasur hingga benar-benar kering supaya baunya tak apek ketika diterapkan kembali.
– Langkah berikutnya yaitu menebas kasur dengan penebah dikala kasur kapuk telah kering .
– Kecuali menerapkan sistem di atas, Anda bisa membersihkan kasur kapu dengan vacuum cleaner. Bila kasur Anda tak ternoda apa saja, sebaiknya cukup dibersihkan dengan penyedot debu dan dijemur di bawah cahaya sang surya.

2. Metode membersihkan spring bed
Telah sering kali membersihkan spring beda dengan mesin penyedot debu? Tapi, sekiranya spring bed Anda terkena noda darah atau ompol si kecil berkeinginan tak berkeinginan Anda semestinya membersihkan spring bed dengan air. Tak segala orang melaksanakan pembersihan spring bed dengan menerapkan air. Pasalnya, mereka kuatir bahwa spring bed yang berair akan susah kering dan meninggalkan bau apek. Bacaterus akan berbagi sistem membersihkan kasur spring bed dengan menerapkan air, berikut yaitu langkah-langkahnya:

ribet bersihin kasur? cek sini ya guyss… : cuci springbed
– Sediakan botol semprot (spray), lalu isi botol hal yang demikian dengan air dingin. Kecuali itu, Anda juga semestinya menerapkan kain mincrofiber
– Semprotkan air ke kasur spring bed, lalu gosok dengan kain microfiber. Untuk membikin spring bed yang apek jadi harum, Anda dapat mencampurkan sedikit cairan pewangi baju ke dalam botol air hal yang demikian.
– Untuk menghilangkan noda, cukup semprotkan air dingin lalu tepuk-tepuk noda dengan kain microfiber. Noda akan terserap oleh kain microfiber hal yang demikian.
– Jemur spring bed di bawah cahaya sang surya. Butuh waktu 1 hari untuk mempertimbangkan spring bed benar-benar kering.
– Sesudah kering, bersihkan spring bed dengan menerapkan alat penyedot debu untuk mempertimbangkan bahwa debu-debu di atas spring bed benar-benar sirna.

3. Metode membersihkan kasur busa
Berbeda dengan kasur spring bed atau kasur busa yang dapat dibersihkan dengan air, kasur busa tak bisa dibersihkan dengan menerapkan air. Bila komponen dalam kasur berair, karenanya rentan berjamur. Solusi supaya kasur busa tak ternoda ompol atau darah sebaiknya lapisi kain busa dengan alas waterproof lebih-lebih dulu sebelum ditutup dengan sprei. Di samping itu, kasur busa juga bisa dilapisi dengan sprei waterproof. Walaupun tak dapat dibersihkan dengan air bukan berarti kasur busa tak perlu dibersihkan. Anda bisa menerapkan sistem membersihkan kasur busa berikut ini:
– Bersihkan debu di atas kasur busa dengan menerapkan vacuum cleaner.
– Jemur kasur busa di bawah cahaya sang surya selama sebagian jam.
– Saat dijemur, pukul kasur dengan penebah untuk menghilangkan debu yang melekat pada kasur ketika dijemur.
– Sesudah kasur diangkat dan dibawa masuk, kembali bersihkan debu dengan vacuum cleaner supaya kasur jadi lebih higienis.

 

ribet cuci sofa? ada nih yang murah : jasa cuci sofa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *