Keuntungan dari Menggunakan Plastik Akrilik

Acrylic ialah plastik transparan yang tangguh, sebuah opsi untuk kaca, yang pertama kali timbul di pasaran sebagai merek dagang, Plexiglass ™. Ini dipasarkan dengan sebagian nama berbeda: Lucite ™, Optix ™ dan kaca akrilik, namun komposisinya konsisten sama. Secara kimia, akrilik ialah polimer sintetis yang disebut polimetil metakrilat, atau PMMA. Sebab tangguh dan bendung pecah, itu diaplikasikan selama Perang Dunia II untuk banyak hal, termasuk periskop, kanopi, dan menara meriam. Sifatnya yang bendung pecah membuatnya pas untuk tangki akuarium besar, pelindung di arena es, pelindung forklift, pelindung helm, dan pelabuhan pandang di kapal selam.

Kotak amal dari bahan akrilik? yuk cek disini –> Kotak Amal Akrilik

Gampang Diwujudkan dan Disusun
Akrilik, saat dipanaskan sampai 100 derajat, bisa dengan gampang disusun menjadi pelbagai format seperti botol, tabung, pigura foto dan patung-patung. Ketika dingin, akrilik mengontrol wujudnya yang terwujud. Ini membuatnya gampang untuk menyusun lembaran besar ke dalam akuarium dan skylight depan. Itu dapat mesin, dibor atau digergaji seperti kayu dan logam lunak. Saat sedang disusun, cetakan yang terbuat dari kayu atau plastik bisa diaplikasikan, penghematan tarif bagi produsen. Pada 1960-an desainer mulai memakai akrilik di furnitur dan telah dimasukkan ke dalam sebagian desain gitar. Ini juga bisa dengan gampang disusun untuk gigi palsu.

Bendung Cuaca – Mempertahankan Warna
Ketangguhan akrilik membuatnya pas untuk jendela rumah dan lensa untuk lampu kendaraan beroda empat. Huruf akrilik dalam pedoman-pedoman di luar ruangan bertahan tanpa batas waktu, bendung kepada cuaca dan melindungi warna. Cat akrilik untuk artis tak termakan oleh sinar, jadi mereka mempertahankan warnanya. Pertanda-pedoman di dalam ruangan, gantung dan dinding gampang dinyalakan sebab kejernihan akrilik. Pematung dan artis kaca memakai akrilik untuk desain luar sebab bahan bendung cuaca dan kapasitas pembiasan sinar.

Lebih ringan dari Kaca
Akrilik mempunyai berat 50 persen lebih sedikit ketimbang kaca, membuatnya lebih gampang untuk ditangani. Sepatu akrilik, gigi palsu, dan kuku buatan lebih nyaman sebab polimernya ringan. Mayoritas tambalan gigi komposit terbuat dari akrilik, dan diaplikasikan dalam bedah kosmetika. Mikrosfer kecil PPMA dalam cairan disuntikkan di bawah kulit untuk mengurangi bekas luka dan kerutan secara permanen. Langit-langit akrilik menambah sinar, dan penambahannya pada atap tak secara signifikan meningkatkan muatan pada fondasi atau pigura rumah.

Bendung benturan
Akrilik mempunyai daya tarik lebih dari 10.000 lbs. per inci persegi dengan ketahanan benturan enam sampai 17 kali lebih besar dari kaca lazim. Di bawah akibat tinggi, itu tak akan hancur dan, kalau itu pecah, itu pecah menjadi potongan-potongan besar, bermata tumpul. Mutu akrilik ini adalah fitur keselamatan penting di pintu kamar mandi, penutup kamar mandi, pintu kaca geser dan penghambat keamanan di fasilitas pemasyarakatan. Ini juga diaplikasikan untuk penutup pengaman di ajang hoki dan lapangan bola.

Amat Transparan
Acrylic mempertahankan kejernihan optisnya dan tak menguning seiring bertambahnya umur, konsisten transparan. Ini penting untuk jendela pesawat, rumah kaca, jendela atap, dan jendela depan warung. Ini mempunyai aplikasi di cermin pengintai dan jendela di mana kekuatan tahannya dihargai. Ini bendung kepada cahaya UV, dan sebagian produsen menambahkan pelapis akrilik untuk perlindungan ekstra kepada pedoman-pedoman, tameng sepeda motor dan jendela eksterior. Ini diaplikasikan dalam penjaga bersin makanan di kafetaria, bar salad swalayan dan pajangan dibawa kelontong.

 

Kuy cek ini ya >> Acrylic Display

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *