MACAM MACAM JENIS BAHAN KAIN DAN FAEDAHNYA

ARAMID
Aramid terbuat dari serat sintetis,banyak diterapkan untuk pakaian pemadam kebakaran, pembalap kendaraan beroda empat dan motor. Aramid termasuk variasi nylon seperti Nomex, Kevlar dan Tawron ialah bahan yang sungguh-sungguh bendung api, bendung temperatur tinggi, terbakar pada temperatur 53 oC.

ACRYLIC
Acrylic juga dari variasi serat sintetis,diketahui dengan nama dagang Acrilian, Cashmilon, Orlon, Vonnel, Wolacryl, dan lainnya. Padahal modakrilat nama dagang Acrilan, Courtelle, Cresian, Dynel, Orlon, Redon dan lainnya.
Secara lazim sifatnya mirip dengan wol. Kain dan garmen dari acrylic memiliki pegangan yang lembut, rua (bulky) ringan dan juga isolator panas yang bisa membendung panas tubuh melainkan tak membikin gatal di kulit.

Tentang Acrylic disini >>> http://akrilikaksesorismanekin.com/tempat-brosur-acrylic.html

Kekurangan dari bahan ini ialah kenyamanan dalam pengaplikasian. Kelebihannya ialah padahal seratnya tak sanggup meresap air melainkan berasa lembab jika diterapkan dan acrylic bersifat lebih pesat kering diperbandingkan dengan serat sintetik lainnya.
Pencuciannya bisa diterapkan dengan sabun awam dan bendung kepada pencucian kimia dry cleaning dan pelarut organic lainnya. Acrylic sungguh-sungguh sensitif kepada panas sebab menyebabkan bahan terdistorsi, oleh sebab itu penyetrikaan cuma dijalankan dengan setrika hangat.

CASHMERE
Berbeda dengan kain wol, nama cashmere sesungguhnya diambil dari nama dataran tinggi Kashmir di India. Di sana banyak terdapat kambing-kambing yang berdonasi bulu cantiknya untuk bahan kain yang satu ini. Warna dasarnya hitam, coklat dan putih, melainkan dengan melewati sebagian progres, dikala ini warnanya lebih bermacam-macam.
Cashmere yang familiar berasal dari Mongolia dan China, bahan hal yang demikian pada biasanya diciptakan rajutan yang sungguh-sungguh indah dan memberikan kehangatan.
Bahan ini tergolong mewah, dengan kwalitas prima. Jangan heran jika embel-embel price tagnya malah tergolong menguras kantung. Dipadukan dengan rok yang elegan maupun dengan jeans saja, cashmere konsisten tampak mewah dan mahal. Kian kerap kali dicuci, bahan ini akan kian halus. Melainkan amati dahulu, tak sembarang cuci, sebab mencucinya malah dijalankan dengan shampoo.

CDP/Cationic Dyeable Polyester
yakni variasi serat sintetik yang yaitu modifikasi dari serat polyester sehingga bisa dicelup dengan zat warna basa dan zat warna disperse.

DENIM
Denim yg diketahui sbg bahan jeans, dicintai segala kalangan. Kian gelap warnanya, kian gampang mencari padanannya. Kecuali itu juga denim yang berwarna gelap akan tampak lebih rapi dan formal ketimbang yang jelas dan belel. Bila warnanya sdh usang bisa diwarnai kembali.

DIADORA
Bahan ini sungguh-sungguh mirip dengan bahan Lotto, melainkan lebih lembut teksturnya dan kualitasnya malah lebih bagus.

DRILL/ TWILL
Kain drill mempunyai permukaan kain tampak garis garis diagonal, permukaan kain antara komponen depan dan belakang berbeda, tenunannya lebih rapat dan kuat. Kain drill ini lebih lembut dan bendung kusut. Dalam pembuatan seragam kerja kain drill ini lebih banyak di pakai untuk kemeja lapangan, kemeja mekanik, kemeja sales, pelbagai variasi celana, jacket dan lainnya.

HYGET
Bahan ini terbuat dari plastik,melainkan lbh tipis. Banyak diterapkan u kebutuhan kampanye partai krn harganya yg sungguh-sungguh murah.

JERSEY
.Untuk bahan satu ini, supaya jatuhnya nikmat dan tampak oke menempel di lekuk tubuh Anda, pilih yang bahannya agak berat. Satu ukuran lebih besar akan menghindari kesan baju menempel ketat yang tak nikmat diamati.

KATUN/COTTON
Kain katun ialah variasi kain rajut (knitting) yang berbahan dasar serat kapas. Terdapat variasi kain yang mirip dengan kain katun yakni kain PE.Sistem gampang membedakannya ialah kalau kain katun dibakar karenanya baunya seperti kertas atau kayu dibakar, akan menjadi abu, dan jalannya api lambat.
Keunggulan:
1. Tak kisut kalau dicuci
2. Tak luntur untuk bahan berwarna
3. Gampang disablon
4. Mengabsorpsi peluh.
5. Tak berambut

Kelemahan:
1. Bahan terasa dingin dan sedikit kaku
2. Gampang kusut
3. Baju / kain akan rusak jika direndam lebih dari 2 jam dalam detergen
4. Rentan kepada jamur

 

Selengkapnya mengenal Akrilik disini —> http://akrilikaksesorismanekin.com/menggunakan-kotak-amal-acrylic.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *