Teknologi Elevator Keluar Angkasa Akan Mengaplikasikan Material Berlian

Manusia sudah sukses melangkah jauh menuju luar angkasa mengaplikasikan pesawat luar angkasa atau bahkan roket. Dengan berhasilnya manusia menuju luar angkasa, karenanya para ilmuwan di semua dunia bahkan seketika berbondong-bondong untuk menjadikan pelbagai teknologi baru supaya ada lebih banyak manusia yang bisa keluar angkasa.

Salah satunya yaitu konsep teknologi elevator luar angkasa yang sebagian waktu lalu sempat digagaskan oleh sebuah perusahan asal Kanada bernama Thoth Technology. Berdasarkan para ilmuwan yang merumuskan teknologi hal yang demikian, nantinya elevator ini dapat menolong lebih banyak misi penerbangan ke luar angkasa.

Sebagaimana diinformasikan dari Gizmodo, yang menjadi materi seharusnya sebagai dasar pembuatan elevator ini yaitu ‘Diamond Nanothreads’, yang diandalkan sampai sekarang sebagai material kristal karbon yang paling yang kuat di bumi. Dengan dayanya hal yang demikian, material ini kapabel menghadapi temperatur serta lingkungan yang ekstrim dikala lewat atmosfer bumi.

Salah seorang ilmuwan dari Chemistry Development, Penn State University, John Badding ikut serta mengakui seputar energi dari Diamond Nanothreads ini. Dirinya mengatakan bahwa memang materi ini yaitu bahan yang paling dasar dan yang paling tepat untuk membangun sebuah muatan elevator menuju luar angkasa.

“Ya, memang Diamond Nanothreads sejauh ini yaitu material yang paling kuat dank eras yang pernah ditemukan di bumi sepanjang sejarah kehidupan manusia,” ujarnya.

Sekuat apa sesungguhnya materi Diamond Nanothreads ini?
Secara struktur, masing-masing atom karbon dari Diamond Nanothreads akan mengikat empat atom karbon lainnya yang pada kesudahannya akan menyusun sebuah jaringan yang lebih besar. Untuk menerima tingkat dayanya yang optimal, karenanya Diamond Nanothreads masih terus dimaksimalkan secara menyeluruh di sebuah lab milik Penn State University.

Sayangnya, para ilmuwan masih terhambat dengan spekulasi akhir pada Diamond nanothreads, seputar apakah material ini bisa rapuh dimakan waktu, atau memang mempunyai kekerasan yang kekal. Berharap terang, para ilmuwan masih terus optimis bahwa materi ini dapat diterapkan untuk menyokong kemajuan teknologi di masa depan, terutamanya bagi bangunan elektronik, sampai transportasi masa depan.

Tak tahu lebih banyak perihal fakta menarik seputar berlian? simak selengkapnya cuma di tulisan Passion Jewelry. cuma dapat menerima kabar, Anda juga dapat menerima pelbagai koleksi popularitas perhiasan berlian orisinil terupdate yang sesuai diterapkan untuk menyokong penampilan Anda dan pasangan.

Mulai dari kalung, anting, cincin berlian wanita, cincin tunangan unik, cincin kawin, dan lain sebagainya segala dapat ditemukan di Passion Jewelry, komplit dengan promo harga menarik yang diberi. Seperti harga cincin berlian, harga cincin tunangan, harga cincin pernikahan, dan masih banyak lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *