Ragam-Ragam Desain Kitchen Set

Ragam-Ragam Desain Kitchen Set
Dikala membenahi dapur, mempunyai kitchen set yang pantas dengan desain dan keperluan tentu amat penting. Meskipun banyak kitchen set yang diproduksi oleh pabrikan, tapi banyak juga kitchen set yang diwujudkan custom khusus untuk dapur Anda saja. Lebih-lebih kalau Anda memiliki dapur kecil yang minimalis, eksistensi kitchen set cakap membikin dapur berfungsi optimal.

4 Hal Yang Perlu Diamati Sebelum Anda Memilih Kitchen Set
Memilih desain kitchen set tak dapat sembarangan. Memilih desain kitchen set patut disesuaikan dengan wujud ruangan dapur Anda. Hal ini patut didasarkan seberapa luasnya dapur Anda dan ukuran perangkat kitchen set supaya pengendaliannya bisa lebih proporsional dan fungsional. Banyak hal yang perlu dilihat sebelum anda memilih kitchen set.

1. Ukuran Dapur
Sesuaikan desain kitchen set anda dengan luasnya dapur Anda. Hal ini akan memutuskan seberapa ukuran dan jumlah perangkat kitchen set yang akan diterapkan dan dipasang pada dapur Anda.

2. Fungsionalitas Dalam Memasak
Perhitungan dalam desain kitchen set juga patut didasarkan untuk mensupport fungsionalitas Anda dalam memasak. Dalam hal ini, desain kitchen set patut dikuasai supaya mempermudah Anda dalam mengerjakan berbagai kesibukan di dapur, terpenting dalam memasak.

3. Format Dapur
Desain kitchen set juga patut disesuaikan dengan bagaimana wujud dapur Anda. wujud dapur tentu ditetapkan oleh wujud rumah Anda. Menyesuaikan desain kitchen set dengan wujud dapur akan memutuskan desain secara biasa dari berbagai perangkat kitchen set Anda, termasuk penempatannya.

Baca juga : Kitchen rental jakarta

4. Tema Desain Dapur
Pemilihan desain kitchen set juga patut disesuaikan dengan tema desain dapur Anda secara keseluruhan supaya nampak serasi dan selaras. Banyak tema yang dapat disesuaikan, termasuk dengan tema desain rumah anda, seperti gaya minimalis, gaya classic atau modern.

6 Ragam Desain Kitchen Set
Seandainya Anda beratensi untuk mempunyai kitchen set untuk dapur minimalis Anda, berikut yakni tipe-tipe desain kitchen set yang patut Anda kenal sebelum anda memilihnya.
1. Format L
Kitchen set wujud L yakni desain kitchen set yang paling banyak diterapkan sebab dianggap sebagai desain yang paling fungsional dan maksimal dalam memanfaatkan ruang dapur yang kecil. Kitchen set berbentuk L ini diwujudkan untuk mengoptimalkan tiap-tiap sudut dapur, alur memasak dan juga peredaran udara di dalam dapur sehingga amat ideal untuk dapur dengan ruang terbatas

2. Format U
Kitchen set wujud U ini pantas sekali diaplikasikan untuk dapur yang berlokasi diantara dua ruangan, contohnya ruang makan dan ruang tetamu. Desain kitchen set ini cakap membikin dapur lebih fungsional sekalian membikin keseluruhan desain rumah Anda menjadi lebih elegan. Kitchen set wujud U umumnya patut diwujudkan pantas dengan ukuran dapur supaya dapat menciptakan dapur yang fungsional sekalian memperindah interior rumah secara keseluruhan.

3. Format G
Desain kitchen set yang satu ini dapat diaplikasikan bagi ruangan dapur yang lumayan luas. Pada dasarnya, kitchen set berbentuk G ini hampir mirip dengan kitchen set wujud U, tapi diberikan tambahan seperti mini bar untuk 2-3 orang pada salah satu komponen ujungnya.

4. Format Island
Desain kitchen set berbentuk island boleh dikatakan desain yang akan memberikan kesan mewah untuk interior dapur Anda. Kitchen set ini memadukan antara kabinet yang melekat di dinding dengan sebuah meja di komponen tengahnya. Jadi, kabinet-kabinet kitchen set seakan memutari meja sehingga nampak seperti menyusun pulau atau island.

5. Format Double Line
Desain kitchen yang satu ini sering kali juga disebut sebagai wujud koridor. Hal ini sebab desain kitchen ini terdiri dari dari kabinet yang diletakkan pada dua sisi tembok dapur di sisi kanan dan kiri sehingga nampak seperti koridor yang memisahkan antara lemari penyimpanan kabinet dengan sink wastafel cuci piring serta kompor dengan counter top yang diterapkan untuk menaruh bumbu atau kelengkapan dapur lainnya. Format kitchen set ini dapat disesuaikan dengan ukuran luas dapur.

6. Format Single Line
Ini yakni desain kitchen set yang paling simpel yang awam diaplikasikan di rumah-rumah berukuran kecil dan menengah. Dalam desain ini, countertop, kompor, dan sink berada dalam satu baris (single line).

Dengan mengenal tipe-tipe desain kitchen set yang awam diterapkan, karenanya Anda dapat memutuskan desain mana yang paling pantas untuk diaplikasikan ketika membenahi dapur Anda. Hal ini yakni salah satu metode membenahi dapur kecil yang dapat mengoptimalkan fungsi dapur Anda walaupun mempunyai space terbatas.

4 Ragam Kayu Yang Lazim Dipakai Dalam Membikin Kichen Set
Dalam hal bahan untuk perangkat kitchen set, Anda malahan patut memilih bahan material yang berkwalitas. Beberapa besar bahan yang diterapkan yakni kayu, sebab gampang didapatkan dan cukup awet untuk penggunaan yang lama. Berikut yakni tipe kayu yang umumnya diterapkan dalam membikin perangkat kitchen set.

1. Multiplek Atau Plywood
Bahan ini yakni tipe kayu olahan yang terkuat. Bahan dasar yang diterapkan yakni kulit kayu berlapis yang dipress dengan tekanan tinggi. Bahan tipe ini mempunyai tekstur lapisan kayu yang semacam itu rapat, sehingga lebih kokoh dan mempunyai energi bendung kepada air yang bagus. Tetapi, bahan ini mempunyai harga yang cukup mahal.

2. Blockboard
Bahan ini tak jauh berbeda dengan multiplek, cuma saja lapisan blockboard terbuat dari potongan-potongan kayu yang dibentuk secara horizontal. Kayu yang diterapkan salah satunya yakni sengon laut yang kokoh dan bendung air. Kelebihan dari bahan ini yakni ketahanannya kepada air, serta mempunyai harga yang relatif lebih murah dibandingi dengan multiplek. Kekurangannya berlokasi pada tingkat keawetannya yang masih di bawah multiplek.

3. MDF Atau Medium Density Fiberboard
Bahan ini yakni tipe kayu olahan yang terbuat dari serbuk kayu yang dipress dengan tekanan tinggi. Material MDF juga banyak diterapkan sebagai rangka pembuat furniture. Kelebihan bahan ini berlokasi pada harganya yang relatif lebih murah dibanding multiplek dan blockboard, permukaannya yang lebih halus, presisi ketebalan yang baik, dan lebih fleksibel. Untuk kekurangannya, bahan ini kurang mempunyai ketahanan kepada air.

Terkait : Team building jakarta

4. HPL Atau High Pressure Laminate
Bahan ini yakni bahan pelapis berbentuk lembaran yang diterapkan sebagai penutup suatu furniture. HPL terbuat dari resin dan decorative paper yang mempunyai corak dan warna yang berbagai. Kelebihannya, bahan ini lebih praktis untuk dipakai membikin perangkat kitchen set, mempunyai berbagai corak dan warna, pelapis lembaran yang gampang dibersihkan, aman dan ramah lingkungan, serta mempunyai harga yang kompetitif. Meskipun, kekurangannya lebih pada segi keindahan, di mana corak dan warna yang dimilikinya masih keok dengan pelapis finishing lain seperti cat duco yang tampil jauh lebih indah dan elegan.

Dengan sebagian hal di atas, Anda akan lebih memahami desain-desain dan bahan-bahan yang dapat Anda pilih untuk memutuskan desain kitchen set Anda. Yuk, tata dan desain kitchen set Anda di rumah untuk menambah estetika dapur Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *