Keuntungan Menggunakan Alumunium Composite Panel

harga pemasangan acp
Harga Pemasangan ACP – Alumunium Composite Panel menjadi isu terhangat di dunia arsitektur dan design interior. Dikala ini pengaplikasian Alumunium Composite Panel tak terbatas pada bangunan gedung yang besar, tetapi kini juga diminati untuk perkantoran kecil, booth ATM, malahan bilboard iklan.Alumunium CompositePanel yakni material berupa lembaran bahannya terbuat dari lapisan alumunium pada kedua sisi luar dimana didalamnya dilapisi dengan bahannon alumunium berupa bahan polyetthylene dimana ketiga lapisan disatukan dalam lembaran yang kuat.

ACP  banyak dipergunakan sebagai penutup permukaaan untuk dinding. Bahan lazimnya dipakai untuk bangunan gedung maupun rumah berbentuk minimalis. Kali dipergunakan dengan kombinasi pengaplikasian kaca dan bahanlogamlainnya untuk estetika arsitektur.

Untuk pengaplikasian interior, ACP tak jarang dipergunakan untuk partisi, penutup kolom dan juga untuk plafon artistik.

Profit pengaplikasian yakni :

1. Memiliki tenaga bendung yang cukup tinggi kepada cuaca dan iklim
2. Bahan yang baik untuk dekoratif bagus eksterior ataupun interior
3. Tersedia dalam bermacam-macam ragam warna dan pola
4. Permukaan yang cukup rata dan halus
5. Composite gampang disusun, dilipat, dibor dan dan dilengkung dengan memakai peralatn konvensional maupun kelengkapan simpel lainnya.
6. Lapisan permukaaan alumunium yang dilapisi dengan polyester akan menambah tenaga bendung, stabilitas dan bendung kepada iklim dan korosi.
7. Gampang diterapkan dalam bermacam-macam desain konsep modern
8. Bahan inti yang terbuat dari bahan polyetthylene sehingga lembaran bendung bakar

Spesifikasi
terdiri tiga lapisan ialah, alumunium-polyethelin-alumunium. Ketiga lapisan ini kemudian ditekan menjadi satu. Lapisan alumunium ini membikin ACP bendung air, panas (cuaca), dan anti rayap.Tidak cuma itu, ACP juga sudah dilapisi dengan PVDF. Fungsinya melindungi warna supaya tidak gampang kusam sampai 10 tahun.

Keunggulan lain ACP yakni
1. Muatan yang ringan
2. Feksibel sehingga gampang disusun, dan perawatannya gampang.

Metode pemasangan:
Bahan utama yang diperlukan untuk pemasangan ACP yakni bahan alumunium hollow yang dipakai sebagai rangka. Rangka kemudian dipasang pada dinding dengan baut dan dynabolt.

Sesudah rangka terpasang, lembaran ACP disambung dengan sistem grooving , membikin goresan memanjang untuk progres menekuk/menyusun. Kemudian lembaran disekrup ke rangka baja hollow . Jangan lupa atur kerataan lembaran ini dengan menarik benang supaya permukaannya tak bergelombang.

Tutupi komponen nat pada permukaan bidang ACP dengan silicone sealant . Tujuannya supaya dynabolt tak kelihatan dan menghindarkan air masuk.

  • Ingin Tahu Harga Lebih Lengkapnya, Silahkan Klik : Harga ACP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *