Tips Memilih Jasa Katering untuk Acara Kantor

Jasa katering sering kali menjadi andalan untuk konsumsi pada suatu acara. Dengan ditangani oleh penyedia katering profesional, Anda sebagai panitia bisa lebih fokus pada penyelenggaraan acara. Walau demikian, bukan berarti Anda sembarang memilih jasa katering makanan, terlebih lagi jika akan digunakan untuk acara kantor.

Makanan merupakan bagian penting dalam kelancaran sebuah acara. Anda bertanggung jawab untuk membuat para peserta atau tamu yang hadir merasa aman saat menyantap hidangan enak yang disajikan. Aman berarti makanan yang disediakan sehat dan higienis. Enak tentu saja menimbulkan selera makan, sehingga seluruh hidangan disantap hingga habis.

Simak Juga: Jasa Keamanan Satpam

Sekarang ini banyak sekali jasa katering yang melayani berbagai kebutuhan acara dan menawarkan paket yang beragam. Jika seandainya waktu Anda terbatas, maka perlu tips khusus dalam memilih jasa katering mana yang sesuai untuk acara kantor. Ini bisa menjadi tutorial praktis, sehingga Anda tidak usah repot-repot untuk survey jasa katering yang satu dan yang lainnya.

Tips Memilih Jasa Katering

Tips berikut ini dapat menolong Anda dalam menentukan jasa katering makanan yang cocok.

Apa jenis acara kantor yang akan akan diselenggarakan

Ini perlu supaya Anda tahu katering seperti apa yang hendak dicari. Misalnya, acara kantor berupa employee gathering yang dihadiri oleh 2.000 orang. Maka Anda perlu mencari jasa katering berskala besar yang mampu menangani orderan tersebut, bagik untuk lunch box maupun snack box.

Cek Juga: Penyedia Jasa Security

Cari jasa katering secara online

Persingkat waktu memilih jasa dengan cara mencari jasa katering secara online.

Berapa bujet yang Anda miliki

Tentu saja batasan budget perlu diperjelas supaya Anda tahu dengan jelas dalam menggunakni jasa katering yang seperti apa. Jangan sampai paket yang dipilih rupanya melebihi budget yang disediakan, tapi justru kurang dari segi kuantitas. Hati-hati juga saat Anda memilih penyedia jasa katering yang menawarkan harga murah, namun kualitasnya tidak terjaga. Lebih baik, cari vendor yang benar-benar sesuai dengan budget dan seluruh keperluan konsumsi acara sudah terpenuhi.

Menu makanan yang mau diperkenalkan

Ada banyak katering yang mengkhususkan diri pada sajian tertentu. Misalkan, katering A unggul dalam hidangan tradisional, mulai dari camilan, makanan utama, sampai penutup. Sementara katering B yaitu ahli western catering dengan pilihan menu makanan yang beragam. Ada pula katering C yang dapat menyediakan keduanya. Kembali lagi pada keperluan acara kantor. Menu apa yang akan Anda sajikan? Cocok atau tidak dengan acara tersebut? Tentu ini harus menjadi pertimbangan penting disaat memilih jasa katering.

Baca Juga: Perusahaan Jasa Satpam

Paket menu dan fasilitas yang ditawarkan

Masing-masing penyedia jasa katering tentu punya berbagai menu yang ditawarkan. Anda harus teliti saat melihat daftar hidangan dan kombinasi menu dalam paket katering tersebut, termasuk fleksibilitas menu. Tanyakan pula apakah mereka punya pilihan apabila ada peserta  Anda yang mempunyai permintaan khusus terkait makanan untuk acara tersebut, seperti makanan vegetarian, alergi bahan makanan tertentu, atau gluten-tidak dipungut bayaran.

Lalu, cek juga apakah paket tersebut datang dengan fasilitas yang memadai. Misalkan, Anda pesan paket A, telah termasuk peralatan makan, meja, taplak, serta sejumlah staff pelayan. Sementara apabila memesan paket B, harganya lebih murah, tapi belum termasuk fasilitas tersebut.

Coba dahulu rasa, tampilan, dan layanan makanan lewat test food

Sesudah Anda mempunyai bebrapa kandidat jasa katering, lakukan survey ke tempat usaha tersebut jika dirasa perlu. Anda juga bisa mengundang jasa katering tersebut untuk test food di kantor, sekaligus memperhatikan bagaimana cara penyajian dan pelayanan mereka. Libatkan rekan-rekan dari divisi lain untuk mencicipi dan menilai hidangan tersebut lewat kuisioner. Hasil test food ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memastikan jasa katering mana yang paling cocok untuk acara kantor tersebut.

Sekian tips memilih jasa katering untuk acara kantor. Semoga tips ini bisa menjadi tutorial Anda dalam menemukan jasa katering yang cocok.

Kunjungi Juga: Perusahaan Jasa Security

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *