Cara Memilih Kursi yang Tepat untuk Kamar Anda

Jadi, Anda ingin membeli kursi baru, tetapi bertanya-tanya bagaimana cara memilih kursi yang tepat untuk kamar Anda? Itu adalah prospek yang menakutkan bagi banyak orang, lebih daripada sofa sebenarnya. Anda tahu sofa akan mendominasi ruangan dan akan menjadi barang termahal, tetapi kursi yang tepat adalah sentuhan akhir. Tentu saja, bukan hanya manfaat ruang duduk dari kursi, lorong, kamar tidur, kantor rumah, semua ruang di mana kursi memiliki permainan fitur dengan warna dan tekstur.

Simak Juga: Kursi Santai

1. Bagaimana Anda menggunakan kursi?

Pertimbangan terbesar adalah apa yang Anda inginkan dari kursi? Untuk meringkuk dan membaca atau menonton TV, posisi tegak untuk mendukung punggung, kursi untuk pertemuan keluarga, atau apakah Anda mencari potongan pernyataan untuk memberikan faktor dekorasi? Apakah akan digunakan dengan baik, atau sebagai pernyataan gaya untuk pertunjukan, seperti di lorong atau kamar tidur?

Cek Juga: Sofa Ruang Tamu

2. Apa Gaya Anda?

Setelah Anda memutuskan, pertimbangan selanjutnya adalah gaya. Apakah Anda condong ke arah art deco, modern abad pertengahan, tradisional, atau Anda menginginkan sesuatu yang modern dan funky? Apakah Anda ingin menyatu dengan dekorasi Anda, atau itu bagian yang menonjol untuk memberikan fokus pada ruangan? Sangat mudah untuk bermain aman tetapi mungkin Anda harus lebih berani dan menciptakan beberapa drama dan karisma. Jauh lebih mudah dengan kursi yang dapat dipulihkan dalam perjalanan waktu lebih murah daripada sofa.

3. Pertimbangkan Ukuran Hati-hati!

Ukuran adalah faktor yang sangat penting dan bisa sangat menipu. Saya sangat menyarankan Anda untuk menandai ukuran kursi dengan tali di lantai yang Anda inginkan. Ini akan memberi Anda ide jika sesuai dengan dimensi ruang Anda. Selain itu, ketinggian adalah salah satu hal yang sering diabaikan oleh banyak orang, padahal ini sangat penting. Anda tidak ingin semua perabot Anda berada pada tingkat yang sama atau ruangan itu terlihat hambar dan membosankan. Berbagai ketinggian adalah apa yang menciptakan minat visual.

Hal lain yang perlu diingat adalah kursi dengan ruang di bawahnya dan kaki kursi yang ramping dapat menciptakan perasaan lapang/luas dan pencahayaan di sebuah ruangan.

Baca Juga: Sofa Minimalis Terbaru

4. Jenis Kain – Praktikal atau Petualang?

Kemudahan maintenance/perawatan kain menjadi pertimbangan utama. Anak-anak dan anjing dapat membuat kekacauan di jok kursi, jika kursi dalam penggunaan yang intensif perlu mempertimbangkan penggunaan cover yang bisa dicuci, atau setidaknya kain yang bisa disikat, jika perlu. Tetapi aspek yang paling menarik dari kain adalah warna, tekstur, pola semua berdasarkan selera Anda, jadi lakukanlah. Velvet adalah pilihan utama saat ini dan siapa yang tidak akan jatuh cinta dengan tekstur dan kehalusan beludru? Begitu banyak warna yang indah untuk dipilih yang benar-benar dapat memberikan kamar Anda kualitas seperti itu. Atau pilih warna dari skema kamar Anda dan cari kain bermotif yang menggabungkan warna itu (dan kain bermotif lebih memaafkan tanda). Fur adalah kain bertekstur sangat mewah tetapi lebih untuk kursi sesekali penggunaan atau untuk pertunjukan.

Nah itu semua hal yang masuk akal untuk diingat tetapi jika Anda menyukainya apa yang bisa Anda lakukan selain mengakomodasi rasa suka itu? Dan siapa tahu itu mungkin membawa Anda ke jalan yang berbeda, dekorasi bijaksana, yang selalu menyenangkan.

Kunjungi Juga: Recliner Sofa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *