8 JENIS FURNITUR UNTUK RUANG TAMU ANDA

Sofa ruang tamu adalah salah satu furnitur di ruang tamu. Berapa banyak variasi furnitur yang dapat Anda pakai untuk menghias ruang tetamu Anda? Ada pilihan sofa dan meja kopi biasa tentu saja, tapi bagaimana bila Anda tak berkeinginan lain? Bagaimana bila Anda berkeinginan ruang tetamu Anda menjadi luar biasa atau berbeda? Yang pasti, sofa dan meja kopi merupakan bahan pokok ruang tamu, tapi ada banyak variasi furnitur lain yang sudah menandakan diri sebagai potongan furnitur ruang tamu yang amat bagus. Jadi, bila Anda bosan memikirkan desain sofa ruang tamu atau meja kopi lain yang akan Anda peroleh di musim perayaan selanjutnya, lihat sebagian pilihan menakjubkan ini!

1. Sofa Ruang Tamu

Tentu saja, tak ada daftar macam furnitur untuk ruang tamu Anda akan komplit tanpa sofa tua yang terpercaya. Malahan, orang dapat mengatakan ruang tamu kurang afdol tanda sofa ruang tamu ! Sofa ruang tamu adalah pusatnya dari ruang tetamu. Ini memastikan kesan permulaan dan mengendalikan suasana hati atau nada. Ini patut menjadi hal pertama yang Anda pikirkan saat merenungkan desain ruang tetamu Anda.

2. Meja Kopi

Di samping set sofa Anda, satu lagi pokok ruang tamu yaitu pembatasan daerah duduk sofa tentu saja meja kopi! Untuk minuman, asbak dan majalah, dan tentu saja, kopi, meja kopi merupakan perabot fungsional yang ditujukan untuk menyediakan platform yang nyaman untuk meletakkan barang-barang di ruang tamu. Di samping tujuan utilitariannya, meja kopi juga menyediakan unsur keindahan penting ke ruang tamu. Tak seperti sofa, yang lebih menekankan pada warna kepada tekstur, meja kopi dan meja sampingnya lazimnya lebih menekankan pada tekstur. Ketika memilih meja kopi Anda, penting untuk memastikan keindahan material. Apakah Anda lebih menyukai bahan dominan di ruang tetamu Anda menjadi kayu, logam, kaca, baja atau keramik? Jikalau Anda memilih kayu, apakah Anda mau kayu yang berwarna pucat, kayu keras, atau mungkin kayu seperti yang dipakai oleh gaya tertentu? (Lihat rangkaian furnitur kayu Rajasthani dan Gujarati yang menawan dari Urban Culture!) Sesudah Anda memastikan keindahan material dari ruang tetamu Anda, daerah terbaik dan pertama yang seharusnya dimanifestasikan merupakan dalam opsi meja kopi Anda!

Simak juga : sofa minimalis terbaru

3. Meja Samping

Di sinilah hal-hal mulai menyenangkan. Nikmati mata Anda pada meja samping yang menawan dan sederhana. Namun apa bedanya meja samping umum dan meja samping bangku? Perbedaan yang paling terang ialah bahwa meja samping umum berbentuk persegi, dialamatkan untuk ditempatkan di antara sofa, atau sebagai “sambungan” ke penguasaan sofa sebagian daerah duduk. Walaupun bisa berprofesi sebagian ketika, meja samping umum tak berfungsi dengan bagus sebagai komplementer bangku, bangku malas, atau bangku malas. Di sinilah meja samping bangku masuk. Meja ini lebih sempit dan dirancang khusus untuk berbuat sebagai platform dalam jangkauan lengan total untuk bangku tunggal! Figur khusus dari Ashley ini malah mempunyai platform yang bisa diperpanjang kalau Anda kehabisan ruang untuk minuman Anda!

4. Kursi Aksen

Biasanya, ketika memilih pengaturan tempat duduk untuk ruang tamu Anda, Anda memiliki tiga opsi dasar. Tiga opsi dasar ini adalah sofa, kursi berlengan atau kursi bersayap, dan kursi malas. Selanjutnya, tiga pilihan biasanya tertanam di dua parameter: desain dan kenyamanan. Tentu saja, yang terbaik dari kedua dunia selalu lebih disukai, tetapi lebih sering daripada tidak kita harus membuat satu pilihan dari yang lain. Apakah kursi sayap saya harus lebih berorientasi desain atau lebih berorientasi kenyamanan? Dalam skenario biasa, sofa harus memiliki kaki di kedua dunia. Sofa menentukan desain dasar ruang tamu Anda, tetapi sofa tidak boleh melakukannya dengan mengorbankan terlalu banyak kenyamanan. Sebuah kursi malas dibangun untuk kenyamanan, dan seorang desainer interior yang bijak akan mengorbankan desain demi kenyamanan ketika memilih kursi malas. Kursi berlengan atau kursi bersayap, dan dalam hal foto di atas, kursi beraksen, dibuat untuk desain. Kursi aksen adalah benda-benda pernyataan yang indah, dimaksudkan untuk mengangkat suasana ruang tamu dengan mengikuti hukum yang ditetapkan dengan aksen warna. Lihatlah ide-ide desain ruang tamu kami untuk melihat peran yang dimainkan kursi aksen di ruang tamu!

Baca juga : Recliner Sofa

5. Kabinet Beraksen

Sedangkan mempertimbangkan warna bisa menjadi salah satu hal terutama untuk diputuskan saat merenungkan desain ruang tetamu, mempertimbangkan palet bahan keindahan atau tekstur ruang tetamu Anda tak keok pentingnya. Tekstur, tak seperti warna, lebih halus, mewujudkan kesusahan yang lebih tinggi dalam upaya mencocokkan. Kalau putih, hitam, merah dan biru adalah warna, karenanya anyaman, bulu, dan berjenis-jenis karakter kayu adalah keindahan material. Memilih adakalanya dan lemari yang menekankan tekstur ruang hidup Anda bisa membawa Anda hasil yang mengagetkan. Kabinet dialek oleh Ashley Homestores ini yakni model total dari apa yang dapat dilaksanakan oleh tekstur kayu yang mengilap, untuk menambahkan kecanggihan pada lingkungan.

6. Rak Buku

Bagi pecinta buku dan majalah, salah satu macam furnitur yang pasti dapat dipertimbangkan yaitu rak buku. Ada banyak sekali varietas. Figur di atas juga dirancang oleh Ashley Homestores. Rak buku yang menarik menyiratkan ruang tetamu yang menarik, dan volume semata-mata dari banyak macam rak buku yang berbeda memberikan bermacam-macam keserbagunaan bagi perancang interior dan ruang tetamu. Jadi lain kali Anda berdaya upaya keras seputar metode menyediakan sudut kosong ruang tetamu Anda, pikirkan rak buku!

Simak juga : Kursi Santai

7. Bangku

Tentu saja, daftar tipe furnitur untuk ruang tetamu tak akan komplit tanpa tempat duduk tepercaya. Umumnya pendamping di kamar tidur, lebih-lebih di ujung daerah tidur itu sendiri, tempat duduk berprofesi dengan amat bagus dalam penguasaan daerah duduk ruang tetamu juga. Ini memenuhi peran berorientasi desain bangku, bangku bersayap atau bangku berlogat, melainkan secara beriringan memberikan lebih banyak ruang untuk para tetamu. Tempat melayani lebih banyak untuk desain ketimbang fungsionalitas atau kenyamanan. Dengan demikian, memilih tempat duduk yang melengkapi warna logat ruang tetamu Anda, atau tempat duduk yang amat mengesankan, mengesankan, atau menarik perhatian, membikin tambahan yang amat bagus ke ruang tetamu mana malah.

8. Bangku Penyimpanan

Melainkan variasi tempat duduk lain yang perlu dipertimbangkan merupakan tempat duduk penyimpanan! Pasti variasi furnitur populer untuk ruang tetamu, berkat fungsionalitas utilitariannya. Bangku penyimpanan tak cuma berkontribusi pada keseluruhan suasana ruang tetamu, namun juga bisa diterapkan untuk menaruh lemparan, bantal samping tambahan, atau apa malahan yang mungkin memerlukan penyimpanan.

 

Ada banyak alternatif lain untuk 8 jenis furnitur yang tercantum di sini. Desain interior dapat mengikuti rute yang sudah usang, atau dapat mengikuti jalur baru yang lebih menarik. Pilihan ada padamu. Lain kali jika Anda memikirkan ide ruang tamu, pilihlah kombinasi furnitur yang unik!

Simak juga : Rumah di sentul

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *