4 Sudut Paling Kotor di Rumah Anda

Rumah anda memiliki bagian-bagian kotor yang tidak terlihat. Amat gampang untuk memandang bintik-bintik dekil yang terang di rumah seperti makanan yang tumpah di meja dapur, buih sabun di kamar mandi, atau setumpuk baju dekil. Namun bagaimana dengan daerah-daerah yang mungkin tak menonjol benar-benar dekil tapi hakekatnya yang bisa memberi pengaruh kesehatan keluarga Anda?

Mari kita memandang ruang rumah Anda demi kamar dan memberi sedikit sinar pada kotoran dan kuman tersembunyi dan bagaimana sistem menghilangkannya.

1. Dapur

Dapur yakni salah satu ruangan paling sibuk di beberapa rumah dan juga paling kotor. Seluruh faktor yang menunjang kuman untuk tumbuh – panas, lembab, dan makanan – telah tersedia. Tambahkan ke segala faktor luar seperti daging mentah, buah-buahan dan sayuran yang tak dicuci, dan bakteri dari dompet dan tas segala orang, dan dapur dipenuhi dengan kuman membahayakan seperti E. Coli.

Zona utama yang menjadi perhatian di dapur yakni:

  • Wastafel/sink
  • Countertops
  • Kabinet menarik
  • Lemari es
  • Perlengkapan Kecil dan Perlengkapan Dapur

Simak juga : Perumahan di bogor

2. Kamar Mandi

Sayangnya, sebagian kuman bertahan di kamar mandi sesudah tiap-tiap kali diterapkan. Untuk memutuskan bahwa seluruh variasi kuman coliform bisa dipegang, amati sakelar lampu, kenop pintu, dan gagang keran. Simpan sebagian tisu desinfektan sekali gunakan supaya gampang dibersihkan tiap-tiap hari. Handuk dan tikar mandi patut dicuci dengan air panas setidaknya tiap-tiap pekan dan diizinkan kering sepenuhnya. Handuk tangan patut diganti sebagian kali per pekan.

Wastafel kamar mandi patut diseka tiap-tiap hari dengan tisu desinfektan dan daerah sikat gigi dan cangkir patut dibersihkan tiap-tiap pekan. Dikala membersihkan zona bathtub, pintu shower, dan kamar mandi yang dekil, luangkan waktu untuk membersihkan permukaan rata seperti dinding di dekat kamar mandi dengan produk desinfektan.

Simak juga : Apartemen jakarta pusat

3. Ruang Santai

Baik itu ruang tamu, media atau ruang permainan, di mana malahan keluarga berkumpul, ada kotoran dan kuman tersembunyi. Pikirkan perihal berapa kali seseorang memegang semua barang yangada di ruangan tersebut, pengontrol permainan, keyboard, tablet, earbud dan telepon kepala, dan telepon seluler di rumah Anda. Apakah mereka senantiasa mempunyai tangan yang bersih?

Segala keypad dan pengontrol seharusnya dibersihkan tiap-tiap hari dengan pembersih disinfektan yang aman untuk diterapkan pada elektronik. Jikalau seseorang menderita flu atau virus, mereka seharusnya dibersihkan sesudah tiap-tiap kali diterapkan. Dan, jangan lupa nyalakan lampu, ganti piring, dan gagang pintu.

Daerah berkembang biak lain untuk kuman dan alergen merupakan pelapis furnitur. Kain terkena bersin, tangan yang tak dicuci, bulu binatang peliharaan dan rambut, dan tanah dari kaki dan sepatu. Banyak macam kuman bisa hidup selama sebagian hari di permukaan ini.

Paling tak tiap-tiap pekan, permukaan yang dilapis seharusnya disedot dengan vakum yang dikontrol dengan tangan atau pemasangan pelapis dari mesin yang lebih besar. Pastikan untuk membersihkan di bawah dan di antara bantal di mana makanan dan rambut binatang peliharaan dapat bertahan. Kemudian menyegarkan dan bersihkan dengan semprotan desinfektan berbau atau tak berbau.

Jikalau seseorang di rumah Anda mempunyai virus atau ruam kulit, tutupi permukaan yang dilapisi kain dengan lembaran atau penutup yang bisa dicuci yang bisa kerap diganti dan dicuci untuk disinfeksi.

Simak juga : cuci springbed

4. Kamar Tidur

Oasis cantik dan tentram yang Anda buat di kamar Anda bisa menampung jamur, kuman, dan ribuan tungau dan serangga. Beberapa besar bahaya ini sesungguhnya memata-matai ideal di daerah tidur Anda.

Daerah tidur diaplikasikan untuk tidur, seks, bersosialisasi, makan, berprofesi, dan semua sesuatu di antaranya. Seandainya seprai, selimut, selimut, dan seprai tak kerap kali dicuci, mereka bisa menampung kotoran yang bisa menyebabkan iritasi kulit serta alergi yang sangat mengganggu.

Bantal dan kasur semestinya dibungkus dengan penutup yang bisa dilepas, dicuci, bendung alergi untuk mencegah infestasi dari tungau debu yang memakan sel-sel kulit yang kita tumpahkan.

Simak juga : cuci springbed

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *