5 Alat Renang untuk Meriahkan Latihan Anda

Perenang menggunakan semua jenis alat renang untuk sesi latihan kolam mereka termasuk snorkel, pelampung tarik, karet gelang, dayung tangan, kickboard, dan sirip. Jika Anda seorang triatlet baru atau perenang pemula, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana semua peralatan ini dimasukkan ke dalam latihan. Di bawah ini Anda akan menemukan petunjuk tentang cara menggunakan berbagai peralatan biliar, bersama dengan contoh set pelatihan yang menggabungkan setiap peralatan biliar. Set ini dimaksudkan untuk dilakukan di kolam 25-yard, tetapi dimaksudkan untuk membantu triatlet dan perenang air terbuka mempersiapkan diri untuk kerasnya bersaing di lautan dan danau.

Baca Juga: Harga Kolam Renang Anak

Snorkel Perenang

Snorkel adalah alat yang relatif baru di gudang perenang kompetitif. Ini membantu perenang pemula dan veteran untuk fokus pada peningkatan stroke sambil secara efektif menghilangkan gangguan saat menoleh untuk bernapas. Anda dapat rileks, bernapas dengan mudah dan menjaga kesejajaran tubuh yang tepat serta fokus pada jalur tangan yang tepat di bawah air. Penggunaan snorkel akan membantu Anda mempelajari cara berenang lebih lurus – elemen kunci dari pelampung hingga pelampung dalam triathlon dan renang perairan terbuka. Snorkel yang dipasang di depan cocok untuk melakukan seluruh pemanasan, sesi latihan gerakan, atau set cepat karena alat ini tetap di tempatnya, bahkan selama putaran balik.

Cek Juga: Harga Pelampung Renang

Tarik Pelampung / Pull Buoy

Pelampung tarik adalah peralatan standar yang memungkinkan Anda membangun kekuatan tubuh bagian atas. Pelampung tarik dapat digunakan sendiri atau bersama dengan dayung tangan dan snorkel perenang. Tarik pelampung, biasanya ditempatkan di antara paha atas, membantu meningkatkan posisi tubuh Anda dan meniru efek pakaian selam dalam kompetisi. Anda juga dapat memasang pelampung tarik di sekitar pergelangan kaki Anda yang diikat dengan karet gelang. Di lokasi non-tradisional ini, Anda harus menjaga otot inti tetap kencang, pinggul ke atas, dan tempo kayuhan tinggi agar dapat bergerak sama baiknya di air. Ini adalah cara yang berbeda namun efektif untuk melatih tubuh bagian atas Anda sekaligus memungkinkan posisi tubuh yang lebih baik dan lebih ramping.

Dayung Tangan

Dayung tangan tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Beberapa dibentuk untuk membantu Anda mencapai posisi siku tinggi di awal pukulan Anda sementara dayung lainnya dibentuk untuk alasan yang berbeda. Untuk pemula, dayung tangan kecil umumnya lebih mudah dikuasai daripada dayung tangan berkontur yang lebih besar yang disukai oleh para veteran. Jika Anda tahu bahwa satu lengan lebih kuat dari yang lain, gunakan dayung tangan kecil di tangan Anda yang lebih lemah. Seiring waktu, ini akan membantu menyeimbangkan pukulan dan kekuatan Anda sehingga Anda dapat mencapai dorongan yang sama dari lengan kiri dan kanan Anda. Keseimbangan ini sangat berguna untuk atlet atletik dan perenang perairan terbuka karena berenang lurus menjadi lebih alami.

Simak Juga: Pelampung Bayi

Kickboards

Kickboards adalah bahan pokok lain dari dunia renang yang kompetitif. Pendatang baru sesekali harus melatih gaya kupu-kupu dan gaya dada selain gaya bebas yang biasa. Saat Anda menggunakan sirip, tendang dengan keras agar aerobik menantang, alih-alih hanya naik turun jalur dengan lembut. Untuk para veteran, berbagai jenis set dapat mencakup mendorong dinding dan mencoba menyusuri seluruh panjang kolam di bawah air dengan papan luncur. Jika Anda tidak bisa melakukan seluruh jarak, maju dan lakukan tendangan sprint selama sisa latihan.

Sebagai alternatif, Anda bisa mencoba menendang vertikal. Pegang papan luncur Anda di atas kepala saat Anda menendang secara vertikal di dalam air. Dalam posisi ini, jaga punggung tetap lurus dan lutut lurus mungkin. Tendang secara vertikal selama 30 hingga 60 detik mencoba untuk tidak bergerak maju atau mundur. Anda harus menendang keras untuk tetap di tempatnya dan menjaga mulut Anda tetap di atas permukaan air.
Sirip

Sirip adalah cara yang bagus untuk melatih kaki Anda sekaligus meningkatkan kelenturan pergelangan kaki. Mereka juga membantu memperbaiki setiap tendangan silang yang mungkin Anda miliki. Fleksibilitas pergelangan kaki adalah elemen kunci untuk dapat menghasilkan tenaga penggerak dari tendangan Anda dan biasanya merupakan area yang sangat penting untuk dikerjakan bagi pendatang baru, terutama bagi pelari dan pengendara sepeda. Sirip tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk: Sirip yang lebih panjang dan kaku baik untuk pemula, sedangkan sirip yang lebih pendek dan lembut umumnya lebih baik untuk orang yang berpengalaman. Jika perlu, gunakan kaus kaki untuk membantu mengurangi kekakuan. Nanti dalam latihan, Anda juga bisa menggunakan kaus kaki untuk sprint tanpa ujung. Kaus kaki akan memaksa Anda untuk menendang lebih keras dan fokus pada tendangan ke atas.

Tentu saja, ada berbagai perlengkapan lain yang dapat Anda gunakan: Pemutar MP3 tahan air sangat baik untuk menghibur Anda, terutama pada hari-hari Anda hanya ingin berenang dengan lancar dan mendengarkan belokan favorit Anda. Cermin di dasar kolam adalah pengingat yang berguna tentang seperti apa bentuk Anda. Parasut renang dan tali stasioner yang disambungkan ke satu sisi kolam saat Anda berlari ke sisi lain sangat bagus untuk melatih pukulan dan mengembangkan kecepatan. Jam kecepatan bawah air untuk diletakkan di bagian bawah garis jalur Anda sangat bagus sehingga Anda selalu dapat melacak kecepatan Anda.

Kunjungi Juga: Kasur Angin Intex

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *