Anjuran dan Larangan Dalam Memilih Pintu Garasi Baru

Setiap kali Anda pergi atau kembali ke rumah, Anda pasti akan melihat pintu garasi rumah. Tetapi seberapa sering Anda benar-benar melihatnya? Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda jarang terhenti sejenak untuk mempertimbangkan dampak pintu garasi Anda pada penampilan rumah Anda. Sejak kemunculan mobil, pintu garasi telah menjadi fitur dominan pada sebagian besar dari eksterior rumah. Warna cat, detail arsitektur, dan landscape semuanya berkontribusi pada karakter rumah, tetapi jangan salah, daya tarik tepi jalan pasti akan terganggu jika pintu garasi tampak usang, ketinggalan jaman, atau tidak melengkapi bagian rumah lainnya.

Tapi ini bukan hanya tentang nilai estetika. Pintu garasi yang tepat bisa langsung memberikan keuntungan pemilik rumah, baik langsung maupun dalam jangka panjang, jadi pintu garasi tidak boleh menjadi renungan. Alih-alih, lihat pintu garasi baru sebagai peluang untuk memberi rumah Anda facelift secara instant dengan cara yang sangat hemat biaya. Jika sudah bertahun-tahun sejak Anda berbelanja untuk pintu garasi, Anda mungkin akan terkejut dengan betapa banyak hal yang telah berubah.

1. BANDING CURB

Jika dilihat dari jalan, pintu garasi menyumbang sebanyak 40 persen dari fasad rumah. Karena sangat menonjol, pintu garasi dapat membuat atau menghancurkan kesan pertama pengunjung. Jika pintu lama Anda yang rusak telah melihat hari-hari yang lebih baik — atau jika itu tidak pernah benar-benar cocok dengan rumah Anda pada awalnya — maka itu mungkin mengirimkan pesan yang salah tentang Anda, gaya Anda, dan prioritas Anda sebagai pemilik rumah. Dengan meningkatkan ke pintu garasi baru yang dengan sempurna menangkap visi desain Anda, Anda dapat langsung mengubah daya tarik trotoar rumah Anda. Sesederhana kedengarannya, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan.

2. HEMAT ENERGI

Dalam rumah tangga yang sibuk, pintu garasi terlalu sering dibuka dan ditutup sehingga suhu di dalam garasi naik turun seperti rollercoaster. Itu bukan masalah besar di garasi yang berdiri sendiri dan jarang digunakan. Ceritanya jauh berbeda, jika garasi dipasang ke rumah, atau jika garasi Anda berfungsi ganda sebagai bengkel, binatu, atau ruang utilitas. Di sini, suhu penting, tidak hanya untuk kenyamanan Anda, tetapi juga untuk tagihan energi Anda. Bagaimanapun, suhu di garasi dapat memengaruhi ruang tamu yang berdekatan. Periksa tagihan utilitas Anda berikutnya. Jika tingginya setinggi langit, kemungkinan pintu garasi Anda setidaknya sebagian. Untungnya, ada solusi sederhana dan hemat biaya — isolasi pintu garasi. Pintu garasi berinsulasi memastikan tingkat suhu yang jauh lebih stabil.

3. PENGEMBALIAN INVESTASI

Semua orang tahu bahwa perbaikan rumah menambah nilai, tetapi dari sudut pandang laba atas investasi, beberapa proyek diketahui membayar Anda kembali ketika saatnya untuk menjual. Mungkin mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa dari semua proyek renovasi rumah yang paling sering diselesaikan, penggantian pintu garasi menempati urutan paling atas dari daftar dalam hal efektivitas biaya. Dalam Cost Vs. Laporan Nilai, majalah Renovasi melaporkan bahwa saat dijual kembali pemilik rumah rata-rata memperoleh 91,5% dari jumlah yang dihabiskan untuk peningkatan pintu garasi. Tentu saja, pemeliharaan sangat membantu untuk menjaga pengembalian Anda. Semua pintu garasi membutuhkan perawatan tahunan agar tetap berjalan lancar. Perhatikan, meskipun: Tidak setiap pintu garasi di pasar dibangun untuk bertahan lama, dan beberapa membutuhkan perawatan penyelesaian yang berkelanjutan untuk mempertahankan keindahannya selama bertahun-tahun. Cari model berinsulasi yang dibuat dari baja atau komposit tahan lama dan perawatan rendah, sehingga Anda dapat menikmati semua manfaat pintu garasi baru Anda tanpa repot.

Cek Juga:

Lewatlah sudah hari-hari ketika pemilik rumah mengharapkan pintu garasi tidak lebih dari membuka dan menutup. Hari ini, kami menuntut desain menarik yang melengkapi warna dan gaya arsitektur rumah kami. Pada saat yang sama, pemilik rumah yang cerdas tahu bahwa pintu garasi dapat memaksimalkan kenyamanan dan efisiensi energi. Akhirnya, semakin banyak pemilik rumah melihat penggantian pintu garasi sebagai cara yang dapat diandalkan untuk meningkatkan nilai jual kembali rumah. Waktu telah berubah, dan di rumah modern, pintu garasi memainkan peran sentral, baik secara estetika maupun praktis.

Orang Indonesia banyak memiliki mobil. Garasi sering kali mengklaim posisi depan-dan-tengah pada fasad, membuatnya senyaman mungkin bagi pengemudi untuk datang dan pergi. Meskipun garasi itu sendiri biasanya merupakan ruang yang sangat bermanfaat, pintu garasi, karena penempatannya yang menonjol, memainkan peran besar dalam menentukan tampilan luar rumah Anda. Jika, setelah bertahun-tahun digunakan dengan susah payah, pintu garasi Anda terlihat semakin rusak — atau jika awalnya tidak pernah terlalu menarik — mengganti pintu lama memberi Anda peluang besar untuk mengubah eksterior rumah Anda dan meningkatkan daya tarik tepi jalan, bahkan saat Anda menikmati serangkaian peningkatan kinerja. Hanya ada satu kendala: Dengan begitu banyak pintu garasi yang ada di pasaran saat ini, mungkin sulit untuk memilih satu saja, terutama jika Anda belum pernah berbelanja untuk pintu baru. Tidak tahu harus mulai dari mana? Panduan ini dapat membantu Anda mempersempit pencarian ke desain pintu yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda dengan sempurna.

LAKUKAN: pilih gaya yang tepat.
Jika pintu garasi yang sudah usang dapat meninggalkan kesan buruk bagi pengunjung yang baru pertama kali mengunjungi rumah Anda, hal yang sebaliknya juga harus berlaku. Memutakhirkan pintu garasi Anda akan meningkatkan daya tarik visual tidak hanya dari garasi, tetapi juga keseluruhan eksterior. Inilah kuncinya: Pilih gaya pintu yang melengkapi rumah Anda. Misalnya, jika Anda tinggal di pedesaan — dibedakan dengan atap yang menjorok dalam, kayu yang luas, dan jendela dengan cahaya terbagi, carilah pintu garasi yang memiliki ciri khas yang sama. Sementara itu, jika Anda tinggal di rumah modern dengan garis bersih, berkonsentrasilah pada desain pintu garasi sederhana dengan detail terbatas, yang akan memperkuat daya tarik arsitektur yang ramping. Alih-alih mencuat seperti jempol yang sakit dan menarik perhatian pada dirinya sendiri, pemilihan yang sukses terlihat tepat di rumah di bagian luar. Pabrikan pintu garasi menawarkan banyak pilihan, atau jika Anda memiliki visi khusus, Anda bahkan dapat merancang pintu khusus sesuai spesifikasi Anda.

JANGAN: lupa isolasi.
Banyak pemilik rumah menggunakan garasi sebagai pintu masuk utama mereka. Jika Anda salah satunya, pertimbangkan pintu garasi yang terisolasi. Untuk satu hal, isolasi memastikan kenyamanan yang lebih baik di garasi. Perlu diperhatikan juga ini tidak semua tentang kenyamanan saja. Ada penghematan yang dipertaruhkan juga, karena sebagai bukaan terbesar di rumah, pintu garasi dapat memengaruhi efisiensi energi rumah Anda secara keseluruhan. Di rumah dengan ruang tamu ber-AC di samping dan di atas garasi, pintu garasi yang tidak tertutup rapat dan tidak berinsulasi dapat membuat sistem pengatur suhu rumah bekerja lebih keras (dan menghabiskan lebih banyak energi) untuk menjaga suhu target. Dengan meminimalkan aliran udara dan transfer energi panas, pintu garasi berinsulasi dapat membantu menurunkan tagihan listrik bulanan. Bisa dikatakan, banyak hal tergantung pada kualitas insulasi. Untuk memahami kapasitas isolasi pintu garasi, lihat nilai-R yang tercantum. Semakin tinggi nilai R, semakin baik kinerja pintu.

JANGAN: pilih tipe pintu yang praktis.
Berbagai jenis pintu garasi beroperasi dengan cara yang berbeda. Pintu ayun tradisional terbuka keluar dari celah tengah, sementara yang lain meluncur dari kanan ke kiri seperti pintu masuk ke gudang tua. Jauh dan jauh, satu jenis mengungguli yang lain dalam hal popularitas — pintu bagian atas. Ada beberapa alasan mengapa pemilik rumah menyukai kenyamanan desain penampang overhead. Pertama, berbeda dengan pintu bergaya ayun, yang membutuhkan jarak bebas yang cukup, pintu bagian dapat digulung ke atas dan ke bawah pada trek yang dipasang. Dan, pintu penampang atas mudah dipasangkan dengan pembuka pintu garasi otomatis. Bukan berarti Anda tidak dapat mengotomatiskan jenis pintu garasi lain, tetapi melakukannya biasanya memerlukan biaya yang lebih besar. Anda bisa mendapatkan yang terbaik dari dunia. Banyak perusahaan pintu garasi menawarkan model yang terlihat seperti pintu rumah kereta kuno tetapi beroperasi dengan kenyamanan overhead modern.

JANGAN: mengabaikan persyaratan perawatan.
Sebagai komponen pekerja keras rumah saat ini, pintu garasi harus dirawat dengan baik agar terlihat dan tampil terbaik. Bahan konstruksi tertentu membutuhkan perawatan lebih dari yang lain. Misalnya, meskipun keindahan kayu alami tidak dapat disangkal, beberapa pemilik rumah menghindarinya karena memerlukan pemolesan ulang secara berkala. Material lain menawarkan tampilan kayu dengan perawatan yang jauh lebih sedikit. Komposit — kombinasi serat kayu dan resin sintetis — mengemulasi tampilan kayu, tetapi memberikan daya tahan yang unggul, dan tidak akan membusuk, melengkung, atau retak. Baja adalah pilihan terbaik di mana pun Anda tinggal. Tetapi jika Anda berada di dekat pantai, Anda perlu melapisi pintu seperti mobil untuk mencegah karat di permukaan. Saran terbaik: Pahami persyaratan pemeliharaan pintu mana pun di radar Anda, dan jangan berkomitmen untuk membeli pintu yang tidak dapat atau tidak ingin Anda tangani.

Baca Juga: Harga Folding Gate Tangerang

JANGAN: meremehkan badai hebat.
Karena ukurannya yang besar, pintu garasi sangat rentan terhadap angin kencang. Faktanya, jika tornado atau badai berhasil menerobos pintu garasi, lonjakan tekanan udara yang diakibatkannya dapat menghasilkan konsekuensi yang merusak, jika tidak menghancurkan,. Sayangnya, tidak ada yang namanya pintu garasi tahan angin. Tetapi di banyak daerah yang rawan badai hebat, pemerintah kota mewajibkan pintu yang sesuai dengan kode yang dapat menahan tingkat hambatan angin minimum. Untuk menentukan apakah peraturan semacam itu berlaku di leher Anda, konsultasikan dengan pejabat daerah atau dealer pintu garasi setempat. Pintu garasi dengan angin kencang lebih mahal daripada model yang tidak diperkuat, tetapi tidak ada perbedaan yang terlihat pada tampilan eksterior. Suku cadang tugas berat yang memberikan kekuatan ekstra — strut yang diperkuat, misalnya, atau pegas yang ditingkatkan — semuanya ada di dalam garasi, di balik pintu itu sendiri. Dengan kata lain, tidak perlu mengorbankan daya tarik untuk kesiapsiagaan badai, atau sebaliknya.

LAKUKAN: percobaan dengan alat visualisasi.
Pada awal penelusuran Anda, ada baiknya mengunjungi showroom dealer untuk mengetahui bagaimana sebenarnya tampilan dan nuansa gaya pintu dan bahan konstruksi yang berbeda. Setelah Anda mempersempit pilihan menjadi beberapa opsi, akan sangat membantu jika Anda bereksperimen dengan alat visualisasi online yang tersedia di showroom pilihan Anda. Begini cara kerjanya: Setelah mengunggah foto rumah Anda ke situs, Anda dapat melihat bagaimana desain pintu garasi yang berbeda (dan kombinasi jendela, lapisan akhir, dan perangkat keras yang berbeda) akan terlihat di rumah Anda. Alat seperti ini sering kali memudahkan untuk sampai pada keputusan akhir dan menambahkan sedikit kesenangan pada prosesnya.

Dari gaya hingga bahan konstruksi, dari nilai-R insulasi hingga ada atau tidaknya jendela — sejumlah variabel dapat memengaruhi biaya akhir pintu garasi. Harga menjalankan keseluruhan dari beberapa ratus dolar hingga beberapa ribu (tidak termasuk pemasangan). Penting untuk diketahui, bahwa penggantian pintu garasi merupakan salah satu proyek yang dapat meningkatkan nilai rumah Anda. Faktanya, di antara perbaikan rumah yang paling sering diselesaikan, meningkatkan peringkat pintu garasi di dekat bagian paling atas daftar dalam hal efektivitas biaya dan laba atas investasi. Dalam Laporan Biaya vs. Nilai tahunannya, majalah Renovasi memperkirakan bahwa pada penjualan kembali, orang-orang memperoleh kembali hampir jumlah total yang diinvestasikan dalam proyek — tepatnya 91,5 persen. Tidak heran jika pemilik rumah yang paham anggaran dalam mengejar daya tarik yang lebih baik, hanya sedikit proyek yang lebih menarik, lebih populer, atau lebih bermanfaat. Jadi tunggu apa lagi pilih pintu garasi favoritmu!

Kunjungi Juga: Jual Rolling Door

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *