Cara Merawat Alat Pemadam Kebakaran Rumah Anda

Seperti peralatan darurat lainnya, alat pemadam kebakaran rumah membutuhkan perawatan yang tepat waktu. Tidak ada yang menginginkan alat pemadam kebakaran mereka rusak total saat terjadi kebakaran di rumah – ini tidak hanya akan menyebabkan hilangnya harta benda tetapi juga membahayakan anggota keluarga Anda. Seringkali orang memilih untuk memelihara alat pemadam kebakaran rumah mereka sendiri – mereka tidak ingin mengalihkannya ke penyedia layanan pemeliharaan pemadam kebakaran di singapore. Mulai dari memasang tirai asap hingga memilih jenis alat pemadam kebakaran, mereka suka mengambil tongkatnya sendiri. Berikut ini penjelasan tentang cara cepat dan efektif untuk memelihara alat pemadam kebakaran rumah Anda.

Simak Juga: Isi Ulang Tabung Apar

Jangan menunggu sampai tanggal pemeliharaan berlalu sebelum memeriksa alat pemadam kebakaran rumah Anda. Berikut beberapa langkah penting untuk pemeriksaan alat pemadam kebakaran Anda di rumah:

– Periksa aksesibilitas alat pemadam kebakaran rumah Anda: Terlepas dari jenis alat pemadam api yang Anda miliki, alat tersebut harus ditempatkan di lokasi yang mudah dijangkau. Ganti tempat jika ada anggota keluarga Anda yang kesulitan mengakses alat pemadam kebakaran. Selalu ikuti nasihat anggota keluarga Anda dan beri tahu semua orang jika ada perubahan lokasi.
– Pemeriksaan segel: Anda harus memeriksa segel dari waktu ke waktu. Jika ada gangguan pada segel, Anda harus segera memberi tahu perusahaan. Segel yang rusak akan menyebabkan pelepasan gas atau cairan esensial, yang pada akhirnya dapat membuat alat pemadam kebakaran rumah Anda benar-benar tidak efektif selama kebakaran.
– Pemeriksaan tekanan: Seringkali, alat pemadam kebakaran rumah yang lebih besar memiliki pengukur tekanan yang terpasang padanya. Anda harus memeriksa apakah ada tekanan yang sesuai atau tidak. Jika alat pemadam api memiliki indikator uji, Anda dapat menekannya untuk mengetahui apakah pembacaan tekanan berada dalam kisaran atau tidak. Tingkat tekanan yang salah harus segera dilaporkan ke perusahaan pemeliharaan alat pemadam kebakaran.
– Periksa Kerusakan: Anda harus memeriksa semua tanda kerusakan yang terlihat, yang mencakup semua hal mulai dari nosel yang tersumbat hingga korosi. Kerusakan apa pun menunjukkan bahwa sudah waktunya untuk mengganti alat pemadam api lama dengan yang baru. Beri tahu perusahaan perawatan pemadam kebakaran dan mereka akan datang dan mengganti alat pemadam kebakaran Anda.
– Mendokumentasikan setiap pemeriksaan: Anda harus mendokumentasikan semua pemeliharaan dan pemeriksaan bulanan dengan benar. Anda bahkan dapat memasang tag inspeksi pada alat pemadam kebakaran rumah Anda sehingga setiap kali Anda melakukan inspeksi, Anda dapat dengan mudah mengetahui tanggal inspeksi terakhir yang Anda lakukan.

Merupakan hal yang terpuji jika Anda ingin mengambil rute DIY saat merawat alat pemadam api Anda, tetapi sama bijaknya untuk menyerahkan pekerjaan khusus seperti itu kepada teknisi yang menawarkan perawatan alat pemadam kebakaran di Singapura. Mereka ahli dan dapat dengan mudah mendeteksi masalah apa pun dengan perangkat Anda.

Baca Juga: Harga Refill Apar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *