10 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Dengan Washi Tape

Jika Anda seorang perajin, Anda mungkin pernah mendengar tentang washi tape, atau melihat beberapa dari ribuan proyek washi tape di Pinterest. Tetapi mereka yang kurang akrab mungkin bertanya-tanya tentang apa semua hype itu — dan bagaimana mereka dapat memasukkan pita washi ke dalam kerajinan sederhana untuk mempercantik ruang hidup mereka. Untungnya, kami di sini untuk menjawab pertanyaan Anda!

Washi tape adalah selotip kertas dekoratif yang cantik. Tipis, tahan lama, terbuat dari serat alami seperti rami dan bambu, murah, dan tersedia dalam ratusan warna dan pola. Pita perekat mudah menempel di banyak permukaan — termasuk kayu, plastik, dan logam — dan mudah dilepas tanpa menyebabkan kerusakan.

Berikut adalah beberapa ide kerajinan pita washi untuk mengalirkan kreativitas Anda:

Seni Dinding

Buat seni dinding unik menggunakan pita washi! Ini adalah proyek yang bagus jika Anda tinggal di apartemen sewaan dan tidak bisa melukis atau mengebor lubang di dinding untuk menggantung karya seni. Buat desain geometris minimalis dengan pita washi dalam warna solid, atau coba pola yang berbeda untuk membuat tema mural. Karena washi tape tidak permanen, Anda dapat mencoba beberapa desain sekaligus, atau mengubahnya saat gaya Anda berubah.

Bingkai Poster Instan

Menggantung poster menjadi jauh lebih mudah dengan pita washi. Tidak perlu bingkai yang sebenarnya — cukup rekatkan gambar atau poster ke dinding Anda, lalu gunakan selotip washi untuk membuat batas yang menarik secara visual di sekitar gambar. Potong pita washi warna solid menjadi bentuk dan pola yang menyenangkan, atau pilih pita washi dengan pola yang menarik seperti garis-garis dan bintik-bintik. Bingkai pita washi mudah dipasang, dan tidak akan meninggalkan bekas di dinding saat Anda melepasnya.

Bingkai foto

Jika Anda memiliki bingkai foto murah, pita washi adalah cara yang bagus untuk mempersonalisasikannya. Gunakan pita washi warna-warni agar sesuai dengan dekorasi perabot rumah atau kantor Anda. Anda bahkan dapat membuat bingkai bermotif yang menyenangkan untuk diberikan sebagai hadiah!

Laptop & Notebook

Personalisasikan laptop dan notebook Anda dengan desain pita washi. Untuk tampilan yang terkoordinasi dengan warna, hiasi keyboard atau halaman buku catatan Anda dengan pola pita washi.

Baca Juga: Stationary Tape

Bookmark Berpola Kustom

Penanda yang dihiasi dengan pita washi sangat cocok untuk pemberian hadiah, waktu sekolah, atau bahkan menambahkan bakat ke perpustakaan pribadi Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memilih warna dan pola pita washi favorit Anda dan menerapkannya pada permukaan label besar ini. Untuk warna dan pola yang terkoordinasi dengan sempurna, lihat Set Pita Washi Berpola kami.

Seni Kuku

Gunakan pita washi untuk mendapatkan manikur yang cepat, mudah, dan mencolok! Cukup lacak bentuk kuku Anda ke pola pita washi, gunting bentuknya dengan gunting, dan aplikasikan sebagai pengganti cat kuku cair. Gunakan selotip saja sebagai manikur bermain untuk anak-anak atau, jika Anda ingin kuku Anda lebih tahan lama, aplikasikan lapisan dasar dan lapisan atas untuk menemani selotip. Berkreasilah dengan pola yang Anda pilih — untuk acara-acara khusus, kami sarankan menggunakan selotip berkilauan.

Pensil Pita Washi Warna-warni

Pita Washi bahkan dapat digunakan untuk mengubah perlengkapan kantor biasa menjadi barang-barang inspirasi! Cukup pilih pita washi bermotif favorit Anda (We love chevron!) dan aplikasikan pada pensil Anda. Untuk benar-benar menyesuaikan pensil Anda, selesaikan dengan bulu berwarna-warni!

Cek Juga: Cloth Tape

Amplop

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menerima catatan tulisan tangan melalui pos — dan Anda akan mendapatkan poin bonus untuk presentasi dari orang yang Anda cintai dengan amplop yang dihias dengan rapi ini! Buat perbatasan pita washi — Anda dapat menggunakan pola hati untuk Hari Valentine atau membuat amplop undangan pernikahan lebih elegan dengan pita pita renda warna-warni. Jangan ragu untuk menghias kartu dan surat Anda dengan selotip juga!

Bendera

Bunting DIY menambahkan percikan pesta instan ke dekorasi atau hadiah pesta apa pun. Cukup pilih palet warna atau pola untuk spanduk Anda, dan tempelkan pita washi ke benang warna-warni. Untuk bunting bertema atau meriah, pertimbangkan washi tape bertema Natal (sempurna untuk pesta liburan kantor.) Untuk baby shower, ulang tahun, atau aksen musim semi, cobalah pita pola bunga yang indah.

Stiker

Terakhir, pikirkan di luar kotak dan gunting berbagai bentuk washi untuk membuat stiker Anda sendiri! Tempelkan pada apa saja, mulai dari alat tulis kertas hingga mug dapur.

Kunjungi Juga: Selotip Aluminium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *